Interview dengan Robot 0

nomore | 3:08 PM | ,

Reporter dari NYTimes AMy Harmon yang melakukan interview dengan si robot Bina48

Pernah ga kalian Interview dengan Guru, Teman Sekolah atau mungkin dengan seseorang yang baru anda kenal?.. nah bagaimana klo yang kita interview itu bukan manusia tapi replika yah bisa di sebut "Robot" ga' habis pikir kan masa robot bisa di Interview... hehe.. Eit.. tunggu dulu ini beneran ada logh... Ehmm naman robot tersebut adalah "Bina48" nah usut di usut robot ini replika dari seseorang yang bernama "Bina Rothblat".
Biar kalian pada ga penasaran mari kita liat cuplikan wawancaranya :



Mimiknya pun ikut bergerak menyerupai manusia dan didesain sebagai robot yang bersahabat. Yang cukup mengherankan jawaban si robot ini sering kali diplomatis, dan dia bisa memberi jawaban yang berbeda untuk pertanyaan yang sama karena dia terus belajar. Yang hebatnya lagi mata si robot pun ikut bekerja dan bisa melihat yang diajak bicara sebagai respon.
Saat ditanya, “Bagaimana kamu tahu apa yang ingin kamu katakan? Si Robot Bina48 ini menjawab, “Kadangkala saya tidak tahu apa yang harus dikatakan, tapi saya terus belajar”. Luar biasa bukan! Dia seringkali menjawab dengan kemampuan seorang manusia yang memiliki intelijensi tinggi. Bahkan dia bisa menjawab apakah artificial intelligence, dlll.


Sumbernya nih disini

0 Komentar:

Jangan Lupa Beri Komentar Ya .. (*.*)

 
LEARNING TOGETHER Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS